RSS






Tips Mencegah Gigi Berwarna Kuning

Advertisement
[Gardens Tips] Merawat kesehatan gigi itu sangatlah penting. Karena gigi itu bisa diibaratkan dengan pusatnya syaraf. Jika kita sudah sakit gigi, dampaknya akan terasa oleh seluruh tubuh. Itulah sebabnya menjaga dan merawat gigi itu harus rutin dan teratur. Memeriksakan kondisi gigi anda secara teratur ke dokter gigi tentu adalah jalan yang terbaik.

Salah satu masalah yang dialami gigi dan seringkali dianggap sepele adalah masalah gigi kuning. Warna gigi yang berubah menguning biasanya menjadi suatu kondisi yang sangat umum banyak dialami oleh setiap orang. Namun bukan berarti hal ini tidak bisa dihindari. Warna gigi yang menguning biasanya tidak dikaitkan dengan kesehatan, namun ini lebih disebabkan karena faktor kelalaian dan kemalasan saja.


Dengan kurang memperhatikan kesehatan gigi, banyak juga orang yang tidak rutin menyikat gigi saat malam hari atau setelah makan. Faktor kemalasan inilah yang bisa menjadi salah satu penyebab gigi menjadi kuning. Gigi sering berubah kuning karena plak yang pada dasarnya adalah lapisan kotoran yang mengendap secara permanen pada gigi Anda. Seiring pertambahan usia, enamel gigi akan terkikis dan kemudian ia mulai menyerap pewarna makanan. Makanan seperti teh dan kopi akan meninggalkan noda pada gigi Anda. Dengan mencoba tips sederhana seperti berikut ini, saya berharap bisa membantu masalah gigi kuning anda, silahkan dicoba:

Minum menggunakan sedotan

Beberapa makanan seperti teh dan kopi dapat meninggalkan noda pada gigi Anda. Jadi jika Anda sering mengkonsumsi minuman yang berkafein ini, cara terbaik untuk mencicipinya adalah dengan menggunakan sedotan. Minum dengan menggunakan sedotan dapat memastikan gigi Anda tidak langsung bersentuhan dengan minuman tersebut. Ini bisa menjadi langkah penting dalam meminimalisasi gigi menguning.

Menggosok gigi

Menggosok gigi sangat wajib dilakukan! Menggosok gigi secara rutin setelah selesai makan tidak hanya dapat membersihkan gigi dari makanan yang terselip tetapi juga dapat membantu untuk membersihkan plak gigi. Jadi janganlah malas!

Makan makanan yang renyah

Beberapa makanan yang renyah dapat membantu untuk memutihkan gigi Anda dengan membersihkan mereka. Makanan dapat mempengaruhi kesehatan gigi Anda, bahkan makanan juga bisa membuat gigi lebih kuat. Salah satu contoh makanan yang renyah yang dapat memutihkan gigi adalah apel, pir, atau pun selada. Makanan yang berserat ini dapat membantu untuk membersihkan gigi Anda secara efektif.

Sikat dengan Baking Soda

Baking soda adalah salah satu bahan yang paling serba guna yang mungkin selalu tersedia di dapur Anda. Sikat gigi dengan baking soda sekali-sekali untuk memutihkan mereka langsung.

Berhenti Merokok

Merokok adalah salah satu alasan terbesar dan penyebab dari gigi yang berubah warna menjadi kuning. Tidak ada jumlah permen karet atau makanan pencuci mulut yang akan membantu mengembalikan warna gigi Anda jika Anda Merokok. Itu sebabnya, berhenti merokok sebelum gigi Anda berubah warna.

Bilas mulut setiap selesai makan

Setiap kali Anda makan sesuatu, bilas mulut Anda secara menyeluruh dengan air. Jika Anda mengikuti salah satu aturan dasar untuk kesehatan gigi, Anda dapat mengurangi banyak masalah pada gigi. Kumur-kumurlah dengan air putih untuk membersihkan mulut dan gigi.

Pencegahan selalu lebih baik daripada Anda mencari cara untuk mengobati, apalagi tidak susah untuk dilakukan. Perlu diketahui bahwa sakit gigi itu tidak enak! Jadi alangkah baiknya lakukan perawatan gigi Anda mulai dari sekarang juga!

Semoga Tips Mencegah Gigi Berwarna Kuning ini bisa bermanfaat dan membantu sobat Gardens Tips sekalian.

Happy Sunday! :D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

10 komentar:

Peluang Usaha Online Oke mengatakan...

ini tips utk mencegahnya ya sob? nah kalo utk membersihkannya setelah giginya kuning gimana tuh?

Pantun Cinta mengatakan...

tips untuk gigi tetap sehat
jadi ga malu jika gigiku terlihat

Penghuni 60 mengatakan...

hihihi, jd malu aku bacanya, abis gigiku jg kuning sih, mlh ada yg itemnya lg
:D

MHI mengatakan...

apa kabar admin?
wah Ishma coba ya..
makasih ya infonya :)

Fitriyana [Gardens Tips] mengatakan...

@Peluang Usaha Online Oke:
lho, cara ini jg bs diterapin utk yg sudah terlanjur giginya kuning sob
:) coba aja..

@Pantun Cinta:
jd bebas utk smile :D
ya mba Ayu?

@Penghuni 60:
waduh, ada yg itemnya ya mas wawan? pasti jarang gosok gigi nih... :)

@Maryam Ishmatullah:
alhamdulillah kbr baik Ishma..
silahkan dicoba ya, siapa tau manjur

Michael Angelo [Desah Kian Dera] mengatakan...

kalo aku giginya belang, ada yg kuning ada yg putih, hehe..
tp mksh tipsnya ya tar aku coba

Djangkaru Bumi mengatakan...

gigiku udah terlanjur kuning, pernah aku gosok pakai silet tetap aja kuning.

Rahasia Hidup Sehat mengatakan...

Yang penting rajin sikat gigi yah sob, makasih artikelnya sangat bermanfaat :)

Radja Blangkon mengatakan...

mengosok gigi sudah routin tapi tetap saja menguning.

belajar bahasa inggris mengatakan...

Minum pakek sedotan nie yang menarik untuk dicoba. Soalnya minum pakai sedotan kalau lagi pas di warung aja. hehe

Posting Komentar