RSS






Tips Mengatasi Jerawat Dengan Jahe

Advertisement
[Gardens Tips] Jerawat emang bikin gawat. Siapa sih yang tidak minder saat wajahnya jerawatan? Memang, masalah jerawat terkadang bikin kepercayaan diri jadi menurun, apalagi jika yang terkena jerawat itu adalah kaum remaja. Tidak pria, tidak juga wanita, pasti saat jerawat menyerang, rasa risih ingin segera menghilangkannya.

Berbagai cara pasti akan dilakukan, mulai dari mengoleskan lotion anti jerawat sampai obat-obatan tradisional akan dilakukan demi menghilangkan jerawat. Seperti pada tips merawat kecantikan dengan gula, menurut saya pengobatan yang terbaik adalah dengan pengobatan tradisional ataupun herbal.


Ada yang tahu jahe?

Pasti semua sudah pada tahu kan, jahe adalah tanaman rimpang yang sangat populer sebagai rempah-rempah dan bahan obat. Rimpangnya berbentuk jemari yang menggembung di ruas-ruas tengah. Jahe biasanya digunakan untuk meredakan masuk angin. Selain digunakan untuk obat dan bumbu masak, ternyata jahe dapat digunakan untuk mengatasi masalah jerawat.

Manfaat jahe memang sudah tidak diragukan lagi. Dalam dunia kesehatan, jahe dapat meningkatkan nafsu makan, mengatasi flu, menyembuhkan masuk angin, pereda nyeri dan anti peradangan. Sedangkan dalam dunia kecantikan, jahe digunakan untuk mencegah penuaan dini, menghilangkan sel kulit mati, menghaluskan kulit dan menormalkan kulit berminyak yang merupakan salah satu penyebab jerawat.

Jahe untuk mengatasi jerawat ternyata sangat efektif karena banyak mengandung elemen anti radang yang dapat mengurangi bengkak dan merah-merah akibat jerawat. Selain itu, jahe juga salah satu antibiotik alami yang dapat memperbaiki sistem kekebalan dan juga hormon pada tubuh.

Penggunaan jahe untuk mengatasi jerawat sangatlah mudah. Anda dapat membuat jus jahe dan dikonsumsi secara rutin setiap hari. Untuk mendapatkan rasa yang lebih manis bisa menambahkan madu atau gula. Namun agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal, sebaiknya Anda tidak menambahkan bahan yang lain.

Anda akan mendapatkan hasilnya dalam waktu 3 bulan. Mungkin sebagian dari Anda berpendapat mengapa lama sekali? Sedangkan kebanyakan orang lebih suka dengan hasil yang cepat dan instan. Hasil yang instan biasanya memiliki efek samping yang belum kita ketahui, sehingga perlu waspada dalam penggunaanya. Oleh sebab itu, cara alami bisa menjadi pilihan tepat dan aman bagi Anda.

Nah, itulah Tips Mengatasi Jerawat Dengan Jahe, semoga tips ini bermanfaat untuk kalian yang sedang terserang oleh jerawat.

Jangan takut, jahe datang, jerawat hilang....

Happy Friday...... :D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

7 komentar:

Surya I Kawan Kerjamu mengatakan...

Baru tau kalo jahe bisa mengatasi jerawat. patut di coba nih. :)

Penghuni 60 mengatakan...

ternyata jahe itu bnr2 penuh khasiat ya, beraneka mcm minuman kesehatan jg diramu dari jahe.. salut buat jahe.. hehe

Unknown mengatakan...

aku baru tahu ternyata jahe buat jerawat juga hehe

Fitriyana [Gardens Tips] mengatakan...

@Surya Ilhamsyah:
:) iya mas, silahkan saja kalo mau dicoba, saya jg sudah mencobanya kok, dan memang ampuh, hanya saja butuh kesabaran, tdk seperti main sulap sim salabim begitu minum lngsung sembuh

@Penghuni 60:
hehe, salut jg deh.. :D tiap pagi minum jahe hangat enak buat tubuh tuh mas...

@Vina Devina:
iya Vin, kamu jerawatan gak? cobain aja tuh pake resep jahe..

Michael Angelo mengatakan...

terima ksh tipsnya sob, insyaAllah akn aku ksh tau ke saudara perepuanku yg saat ini sedang kena jerawat
^_^

Mohammad Isnaeni mengatakan...

Wah ternyata jahe bisa mengatasi jerawat, baru tahu di sini. Ini info yang layak diketahui khususnya remaja yang lagi puber .. he he

obat kanker payudara mengatakan...

kebetulan nih lagi jerawatan, nice tips

Posting Komentar