RSS






Tips Merawat Kecantikan Dengan Gula

Advertisement
[Gardens Tips] Tampil cantik dan berseri merupakan dambaan bagi kaum hawa. Apalagi selain cantik juga memiliki kulit yang sehat dan terawat. Terkadang banyak cara dilakukan agar kaum hawa bisa memperoleh kecantikan tersebut. Namun, seringkali juga mereka tidak tahu dampak negatifnya.

Menggunakan berbagai produk kecantikan itu jangan sembarangan. Jika kita salah pilih, toh yang rugi adalah kita sendiri.


Lalu, apakah ada cara lain agar kulit bisa terawat dan tampak cantik tanpa memakai produk-produk kecantikan lagi?

Tentu ada dong, yaitu dengan memanfaatkan Gula. Kalian tahu gula kan? Nah, menurut Boldsky, gula mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan kulit, sehingga alternatif menggunakan gula sebagai pengganti produk kecantikan adalah pilihan yang tepat. Berikut ini beberapa cara merawat kecantikan kulit dengan memakai gula:

1. Cara membersihkan wajah dengan gula

Kandungan asam glikolat pada gula mempunyai manfaat untuk kecantikan. Karena Asam glikolat mampu menghilangkan kotoran dan sel-sel kulit mati pada permukaan kulit. Gula juga dapat membersihkan pori-pori, jika anda gunakan secara teratur maka mampu mencegah timbulnya komedo atau jerawat yang disebabkan terbukanya pori-pori. Caranya buatlah campuran satu sendok makan gula dengan beberapa tetes minyak almond dan madu yang berguna untuk membersihkan kotoran dan menyerap minyak dari pori-pori kulit anda.

2. Cara merawat bibir dengan gula

Gula juga dapat anda gunakan untuk membuat dan menjaga agar bibir Anda tetap lembab dan lembut. Caranya buatlah pasta yang terbuat dari campuran gula dan minyak zaitun. Kemudian gosokkan pasta tersebut secara perlahan pada bibir Anda. Karena Pasta ini mampu untuk menghilangkan dan kekusaman pada bibir Anda.

3. Cara mencegah penuaan dengan gula

Mengkonsumsi Gula dalam jumlah yang berlebihan akan menyebabkan kekeriputan pada kulit. Namun, jika gula digunakan untuk exfoliant, maka gula mampu untuk menghilangkan garis-garis halus dan keriput yang timbul di daerah wajah. Caranya buatlah sebuah Scrub dari lemon dan gula, karena scrub yang terbuat dari kedua bahan ini mampu memperbaiki tekstur kulit, membuat kulit lebih bersinar dan mampu mencegah bintik-bintik yang timbul tanda penuaan pada kulit.

4. Cara melembabkan kulit dengan gula

Kandungan pada gula mampu mengembalikan keseimbangan minyak pada kulit. Gula juga mampu melindungi kulit dari berbagai macam racun yang membuat kulit rusak atau kusam. Caranya buat campuran antara gula dengan minyak yang alami seperti minyak almond dan minyak zaitun untuk mencegah kulit anda menjadi kering.

Demikianlah 4 macam tips merawat kecantikan dengan memakai bahan alami yaitu gula. Lebih baik menggunakan bahan-bahan alami ketimbang menggunakan produk-produk kimia yang kemungkinan kita tidak tahu kandungan racun apa yang ada didalamnya, yang bisa merusak kecantikan kita.

Semoga tips ini bermanfaat untuk kalian yang mendambakan wajah dan kulit yang cantik. Jadilah wanita yang cantik bukan hanya luarnya saja, tapi dalamnya juga.

Happy Sunday... :D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

9 komentar:

Penghuni 60 mengatakan...

wow, masa sih gula bs buat kecantikan? apa nantinya gak di incar ama semut tuh, hehe...
:D

bobby mengatakan...

Iya sob.., mudah2an ga sampe dirubung semut aja ya hehe.. yg pasti yg menggunakan tips ini pasti deh akan tambah cantik dan maniez aja semanis gula...

MHI mengatakan...

wah, kayanya harus coba deh...

Fitriyana [Gardens Tips] mengatakan...

@Penghuni 60:
hahaha, mas Wawan nih bs aja.. ya gak lah.. :D

@Bobby:
hihihi, manis seperti gula ya sob.. :) makasih

@Maryam Ishmatullah:
iya silahkan dicoba sobat Maryam, pasti bikin km tambah cantik
^_^

Peluang Usaha Online Oke mengatakan...

jujur aku baru tau kalo gula ternyata bisa utk bahan kosmetik

Michael Angelo [Desah Kian Dera] mengatakan...

Tipsnya unik bgt Fit...
gak nyangka aja, gula yg biasa sering aku buat bikin kopi, kok bs ya buat kecantikan

Info dyan blog mengatakan...

Bagus infonya bisa di coba nie ternyata guka pn bsa untk membantu untk kcntkan kulit ya, ok mksh infonya, di tunggu kunjungan baliknya ya,thanks

Fitriyana [Gardens Tips] mengatakan...

@Peluang Usaha Online Oke:
masa sih mas? taunya buat apa aja mas?

@Michael Angelo [Desah Kian Dera]:
hahaha, mas Michael nih bs aja, :D

@Dyan Ankers:
mksh jg ya.. iya nanti kunjungi balik

Sukma Faiz Wahyudhi mengatakan...

sangat unik sekali ya tipsnya, apa tdk lengket tuh gula nempel ke kulit?

Posting Komentar