RSS






Tips Menggambar Garis Horizontal Di Blog

Advertisement
[Gardens Tips] Entah postingan ini penting atau tidak bagi para blogger, yang jelas membuat sebuah garis di blog itu tidaklah susah. Hanya memakai satu kode html saja kita sudah bisa membuat garis lurus horizontal.

Awalnya, jujur dikarenakan saya masih "newbie", saya bingung gimana caranya membuat sebuah garis. Lalu saya coba searching di mbah Google, eh ternyata banyak sekali blogger yang membahas soal ini. Dan tentunya sangat membantu saya. Rasanya tidak ada salahnya saya berbagi disini, setidaknya saya ingin membantu newbie-newbie seperti saya.


Membuat garis horizontal memang tidak terlalu dibutuhkan, biasanya garis horizontal dipakai untuk aksesoris atau pemisah saja. Seperti yang saya lakukan pada blog saya ini, sengaja saya memakai garis horizontal sebagai pemisah kolom iklan yang saya pasang. (lihat di atas)

Nah, berikut ini adalah cara membuatnya:

  • Kode dasar untuk membuat garis adalah <hr/>
  • Jika menginginkan garis tersebut berwarna, kita bisa membuatnya berwarna dengan menambahkan "color", seperti berikut ini:
<hr color=' warna yang diinginkan'/>
contoh warna biru maka:
<hr color='blue'/>
  • Anda juga bisa menentukan lebarnya dengan menambahkan kode "width", misalnya:
<hr color='blue' width='500px'/>

maka hasilnya sebagai berikut:



  • Untuk menambahkan ketebalan garis cukup ditambahkan kode "size", misalnya:
 <hr color='blue' width='500px' size='7'/>

maka hasilnya sebagai berikut:



Nah, gampang kan? Jika kita sudah tahu caranya pasti gampang donk, semoga saja Tips Menggambar Garis Horizontal Di Blog ini bermanfaat untuk kalian semua. Tidak ada yang sukar jika kita mau belajar.

Happy Friday.. :D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

5 komentar:

Penghuni 60 mengatakan...

hehe, siiiplah, jd lbh gampang mana, gambar di blog atau di buku gambar?

Fitriyana [Gardens Tips] mengatakan...

@Penghuni 60:
haha, ya enak jg diblog, bs cepet :)

Aurora mengatakan...

tipsnya sederhana bgt ya... tp saya baru tau, maklum msh baru nih

Fitriyana [Gardens Tips] mengatakan...

@Jejak Jelajah:
hehe, iya sob, slm knl ya..

Tulang Lunak Gerobakan mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar