RSS






Tips Mendaftarkan Blog Baru Ke Mesin Pencarian Google

Advertisement
[Gardens Tips] Ketika pertama kali saya membuat sebuah blog. Waktu itu saya sempat dibuat bingung. Karena setiap kali saya mengetik nama blog saya di pencarian google, blog saya tidak kunjung keluar, alias “not found”. Saya pikir kok aneh? Kenapa dengan blog saya?

Akhirnya, saya pun coba menanyakan hal ini ke mbah Google, lalu saya menemukan beberapa blogger yang membahas tentang cara mendaftarkan blog ke mesin pencari. Dalam hal ini terutama adalah Google. Saya pun mulai paham. Ternyata, bukan hanya anak sekolah saja yang musti mendaftar, bikin blog juga kita harus mendaftarkannya terlebih dahulu.


Dengan adanya kejadian itu, saya pun segera mendaftarkan blog saya ke mesin pencarian Google. Nah, bagi sahabat Gardens Tips yang masih baru memulai mengenal blog, alangkah baiknya, setelah kalian membuat blog baru, segeralah daftarkan blog kalian tersebut.

Bagaimana sih cara mendaftarkannya?

Berikut ini akan saya jabarkan Tips Mendaftarkan Blog Baru Ke Mesin Pencarian Google:

  • Silahkan sahabat Gardens Tips login terlebih dahulu ke akun Google atau Blogger milik kalian
  • Setelah itu, bukalah halaman Google Webmaster Tools dengan mengetikkan www.google.com/addurl pada browser kalian
  • Maka kalian akan dibawa kepada halaman untuk mendaftar seperti pada gambar dibawah ini
  • Silahkan kalian ketikkan nama URL blog kalian di kolom URL, kemudian ketik kode keamanan captcha pada kolom yang disediakan, lalu klik tombol “Kirim Permintaan” yang ada di bawahnya.
  • Setelah permintaan terkirim maka akan muncul tulisan dalam kotak kuning di atasnya seperti gambar di bawah ini:
  • Selesai, sobat tinggal menunggu saja sampai blog sobat muncul di mesin pencarian.

Nah, itulah Tips Mendaftarkan Blog Baru Ke Mesin Pencarian Google, agar blog kita bisa dikenali oleh mesin pencarian milik Google. Karena jika belum didaftarkan, google tidak akan mengetahui keberadaan blog kita. Percuma saja dong kita bersusah payah membuat blog tapi blog kita tidak dikenali oleh banyak orang, atau tidak bisa ditelusuri oleh orang lain.

Happy Monday... :D



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

13 komentar:

NetCenter mengatakan...

Lama nih kagak mampir dimari,, tambah sukses dah buat si admin,, :) oh ya,, diperiksa lagi tuh link www.google.com/addurl nya.. not found tuh.. :)

Fitriyana [Gardens Tips] mengatakan...

@NetCenter:
hehe, salah ketik sob, mksh ya, udh di repair tuh

Penghuni 60 mengatakan...

bnr bgt tuh Fit, dulu jg aku kyk gitu :D pas msh newbie...

Unknown mengatakan...

sebagai blogger baru infonya sangat membantu saya. terima kasih sudah berbagi. salam kenal...

Fitriyana [Gardens Tips] mengatakan...

@Penghuni 60:
apa iya mas wawan? kirain udh lngsung jd master :)

@Tari Cici:
sama2 mbak Cici, salam kenal juga ya :)

Cara Ririn mengatakan...

alhamdulillah blog saya sudah di daftarkan ke search engine google. Thanks ya mas atas tutorialnya. Sangat membantu :)

Fitriyana [Gardens Tips] mengatakan...

@Cara Ririn:
kok aku dipanggil mas sih, ih mbak Ririn gak liat nama profilku ya, haduuuuh, apa aku musti ganti foto ya...

Bang Sastro mengatakan...

kunjungan perdana..
sudah pernah nyoba sis. .
kalau berkenan mampir ke blog saya :D

Wahyu Eka Prasetiyarini mengatakan...

oh ternyata cewek tow hehehe :D
sorry mbak fitri kalau saya nggak tahu hehehe :D

Ea mungkin ganti foto aja mbak biar kelihatan cantiknya ^^

Fitriyana [Gardens Tips] mengatakan...

@Spectrevers:
trima ksh kunjungannya ya

@Ririn:
yo wis lah, besok deh saya ganti foto, saya mau nyari foto saya yg cantik dulu.. :)

Wahyu Eka Prasetiyarini mengatakan...

nah, kalau udah ganti foto getu kan jadi kelihatan cantik nya hehe ^^

Peluang Usaha Online Oke mengatakan...

iya nih, ternyata, si mbak tuh orgnya cantik, hehe...

lulu mengatakan...

makasih mbak atas tipsnya,, jangan lupa mampir balik yee mbak, salam blogging

Posting Komentar