RSS






Tips Menampilkan Widget Follower Di Blog

Advertisement
[Gardens Tips] Sewaktu saya mulai melakukan blogwalking, saya banyak menemukan pengalaman-pengalaman baru dalam dunia blog. Salah satunya adalah saya tertarik dengan widget follower. Waktu itu saya sama sekali tidak tahu gimana caranya memasang widget follower. Karena ada yang bilang, tampilan blogger yang baru sekarang (entah saya tidak tahu tampilan yang lamanya gimana) itu tidak mendukung widget follower, sehingga kita tidak bisa memasangnya secara otomatis. Perlu trik tertentu.


Akhirnya, saya mencoba searching di google, dan ternyata saya menemukan cara yang teramat mudah untuk memunculkan widget follower di blog. Rasanya saya ingin berbagi dengan kalian disini.

Inilah tips agar kita bisa memunculkan widget follower di blog:

1. Silahkan kalian copy paste kode berikut ini di address bar browser kalian:

http://www.blogger.com/manage-followers.g?blogID=5616045784323XXXXXX

2. Silahkan kalian login ke akun blogger kalian pada Tab baru sehingga tidak mengganggu Tab yang tadi. Setelah login, cari dan dapatkan blog ID milik kalian (caranya lihat di address bar), setelah ketemu, copy kode tersebut dan ganti huruf yang berwarna merah di atas dengan blogID kalian, lalu enter. Maka akan terbuka halaman seperti di bawah ini:


3. Kemudian klik link "Tambahkan gadget Pengikut"
4. Silahkan kalian setting sendiri penampilan widgetnya sesuai dengan selera kalian.
5. Masuklah ke "Tata Letak" untuk mengatur posisi widgetnya.
6. Jangan lupa klik "Simpan setelan" setelah kalian selesai.

Setelah di simpan silahkan kalian buka blog kalian, jika behasil, maka widget followernya akan muncul.

Lalu, bagaimana caranya mencari follower?

Gampang, lakukan blogwalking, kemudian ajaklah teman-teman kalian untuk memfollow blog kalian. Tapi alangkah baiknya, kalian terlebih dulu memfollow blog tersebut, agar mereka memfollow balik.

Yuk, kita kumpulin follower sebanyak-banyaknya...!! :D





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

10 komentar:

Theatre 61 mengatakan...

wah, iya bnr tuh, blogger skrg tdk mndukung follower, jd tdk bs dipasang secara otomatis.. ternyata triknya seperti itu toh..
salam knl plus follow, ditunggu balasannya
:)

Penghuni 60 mengatakan...

setuju denganmu sobat Fitri...
semoga makin byk aja ya followernya...
:D

AZLA mengatakan...

Tutorialnya sangat berguna sekali sobat
terima kasih banyak sudah berbagi

Tempatnya download Gratis mengatakan...

tutorialnya bermanfaat nih

kunjungan baliknya yah

Mila Said mengatakan...

Aku follow yaaa

Penghuni 60 mengatakan...

kok belum update post lagi?

Unknown mengatakan...

gan, gue sudah follow ya, follback yaa..

marjan mengatakan...

Best regard from Zadar, Croatia!

Fitriyana [Gardens Tips] mengatakan...

@All komentator:
makasih semuanya ya, maaf, gak saya reply satu2..
semoga tipsnya bermanfaat, buat sobat marjan, salam juga, jauh bgt dari Croatia ya?
^_^

Agung Kharisma mengatakan...

Assalamualaikum mba fitri.
Kunjungan malem, saya seneng blogwalking ke blog orang lain sekalian silaturahmi. hehe :)
mengulas topik di atas, google follower memang penting untuk blogger karena follower blog menurut saya adalah seperti parameter terkenalnya sebuah blog. Semakin banyak follower, samakin bagus. Oh ya, kalau ada waktu main ya mba, ke blog saya yang satu lagi di: http://rumahcerpenmu.blogspot.com/

Good night dan semoga dapet banyak follower. :)

Posting Komentar